25 Nov 2021

Polres Probolinggo : Masuk Penghujan, Anggota Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga

Tribratanews Polres Probolinggo | Memasuki musim hujan tentunya dapat mengakibatkan banjir terutama di daerah yang letaknya dekat dengan aliran sungai, apabila banjir sudah terjadi, tentunya banyak kerugian yang dapat dialami oleh warga yang terkena dampak banjir, dampak kerugian dari banjir ini tentunya dapat dikurangi apabila warga sudah mewaspadai bila akan terjadi banjir.
Dalam hal ini Polri khusunya Bhabinkamtibmas Polsek Besuk Aiptu Bambang melakukan sambang Desa Matekan, Rabu (24/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Bambang menyampaikan pesan kepada warga agar waspada dalam menghadapi banjir, salah satunya meletakkan barang-barang elektronik di tempat yang lebih tinggi, mengamankan barang berharga dan surat penting lainya ke tempat yang lebih aman.

“Kami sarankan menyiapkan ban dalam bekas yang bisa digunakan sebagai pelampung dan jika melihat air sudah mulai masuk ke dalam rumah segera matikan aliran listrik untuk mencegah terjadinya konseleting ataupun tersetrum. Semua ini disampaikan agar segala kerugian dan korban jiwa dapat di minimalisir,” ujarnya.


Popular Posts