18 Nov 2021

Polres Probolinggo : Sambang Ke Balai Desa Berikan Himbauan Kepada Perangkat

Tribratanews Polres Probolinggo | Guna menjalin silaturahmi kamtibmas dengan Kades serta perangkat desa, Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang kamtibmas ke perangkat Desa. Rabu (17/11/2021).

Sambang kamtibmas tersebut dilaksanakan di kantor Desa dan kehadiran Bhabinkamtibmas disambut hangat oleh Kepala Desa, beserta staf lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar masyarakat dan Polri dapat bersinergi dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, antara lain dengan mengaktifkan pos kamling yang ada di desa serta dapat mendata tamu atau pendatang guna mengantisipasi pelaku tindak pidana ataupun pelaku kejahatan teroris.

Kegiatan sambang ke balai desa ini merupakan suatu langkah dari polisi untuk lebih meningkatkan peran serta masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas disekitar lingkungannya, sebab polisi tidak bisa dengan tenaga, pikiran, dan kemampuannya sendiri akan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan di tengah-tengah masyarakat tanpa adanya peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat.



Popular Posts