2 Des 2021

Polres Probolinggo : Jelang Pilkades Serentak, Polsek Besuk Sebut Kepatuhan Menggunakan Masker dan Tidak Berkerumun

Tribratanews Polres Probolinggo | Upaya penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan cara patroli membagikan masker gencar dilakukan personil Bhabinkamtibmas Polsek Besuk siang maupun malam.

Selain upaya menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 serta memutus penyebaran virus corona, patroli juga dimaksudkan untuk menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman.

"Kegiatan patroli sekaligus untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Besuk tetap aman dan kondusif terlebih menjelang pilkades serentak," kata Bripda Mario, Rabu (01/12/2021).

Dalam menjalankan tugas patroli, para personil berkeliling menemui warga yang sedang berkumpul sambil memberikan sosialisasi prokes serta imbauan tetap memakai masker pada saat di luar rumah dan menjaga jarak.

"Jadi selain patroli, petugas juga menyampaikan imbuan prokes  untuk mencegah penyebaran Covid-19. Warga yang tidak mengenakan masker kita tegur secara humanis dan kemudian diberikan masker," ujar Bripda Mario.

"Selain patuh menjalankan prokes, masyarakat juga wajib mengikuti vaksinasi untuk menjaga daya tahan tubuh. Vaksinasi merupakan langkah ikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19," katanya.


Popular Posts