24 Des 2021

Polres Probolinggo : Kapolsek Besuk Hadiri Sosialisasi SDGS Dan Kampung Tangguh Desa Alastengah

Tribratanews Polres Probolinggo | Kapolsek Besuk AKP Taufiq Nurhidayat menghadiri giat sosialisasi Sustainable Development Goals (SDGs) dan Kampung Tangguh Desa Alastengah, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung pukul 12.00 Wib, di Balai Desa Alastengah tersebut dihadiri oleh Camat Besuk Puja Kurniawan STTP.MSI, Kapolsek Besuk AKP Taufik Hidayat, S.H, Danramil 0820/14 yang di wakili Sertu Ribut.M, Babinsa Desa Alastengah Sertu Heri Wahyudi, Babinkantibmas desa Alastengah Aiptu Bambang, Pendamping PKH, sdr. Akip, Pj. Kades Alastengah bpk Wira, Perangkat desa Alastengah, Anggota BPD Bpk Jamal, Ibu-ibu PKK, Kader Kesehatan dan Perwakilan dari RT/RW Desa Alastengah.

Adapun dalam kesempatan tersebut Kapolsek memyampaikan, Bahwa kampung Tangguh adalah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, dalam konsep Kampung Tangguh sama halnya dengan Kampung sehat yakni mendorong masyarakat berinisiatif mengatasi masalah secara mandiri dalam menghadapi pandemi yg disebabkan oleh virus corona.

Ada tiga aspek kehidupan dalam kampung tangguh yakni kesehatan, ekonomis sosial dan keamanan ketiga aspek sebagai landasan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, terbentuknya kampung tangguh hingga tingkat Rt/Rw maka bis aterdeteksi jumlah orang yang terkonfirmasi positif covid-19, sehingga titik-titik diwilayah tersebut bisa dipetakan.

Tidak lupa Kapolsek juga mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, serta laksanakan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Popular Posts