5 Des 2021

Polres Probolinggo : Temui Ibu Ibu Bhabinkamtibmas Berikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo | Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dan patroli bertemu ibu ibu yang sedang berkumpul supaya tidak terbujuk dengan arisan terhadap orang asing atau tidak memiliki badan hukum yang jelas karena bila terjadi sesuatu tidak bisa dipidanakan. Sabtu (04/12/2021).

Menjalin silaturahmi dengan warga binaan supaya kenal, memahami situasi kondisi, tercipta keakraban sehingga lebih mudah dalam penyampaian pesan kamtibmas untuk tidak melakukan pelanggaran hukum dan mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Bhabinkamtibmas menghimbau warga supaya waspada penipuan kepada ibu-ibu bahwa tidak perlu mengikuti tren arisan baik simpan pinjam, atau arisan produk oleh orang yang belum kita kenal, tidak diketahui riwayatnya atau tidak memiliki badan hukum yang jelas.

“Karena banyak sekali permasalahan arisan itu tidak bisa dipidanakan karena saat berjalan sudah ada akad/ kesepakatan antara kedua belah pihak baik disetujui/ diketahui ataupun tidak, sehingga untuk menetapkan sebagai unsur penipuan tidak bisa karena peserta arisan biasanya menitipkan/ menyerahkan uang secara sadar tidak dalam paksaan sesuai kesepakatan” Ucapnya.

Kapolsek Krejengan menyampaikan agar menghimbau kepada masyarakat untuk mengaktifkan dan menggiatkan kembali Pos Kamling Guna mengantisipasi Hal-hal yang tidak diinginkan seperti Curanmor, Curat dan Curas serta bilamana terjadi sesuatu hal yang tidak diharapkan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan juga mengajak masyarakat untuk selalu mendukung tugas TNI-Polri dalam hal Penegakan Hukum bagi yang melanggar aturan “jangan mudah terhasut dengan gerakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang kita cintai ini” kata Kapolsek Krejengan.



Popular Posts