27 Jan 2022

Polres Probolinggo : Kegiatan Bimtek KPPS, Bhabinkamtibmas Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Tribratanews Polres Probolinggo | Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022, hanya tinggal menghitung hari. Bhabinkamtibmas Polsek Besuk Aiptu Bambang bersama Babinsa menghadiri kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) bagi Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Anggota KPPS Desa Randujalak, Rabu (26/01/2022).

Aiptu Bambang dalam kegiatan ini mengatakan, Pilkades tahun 2022 kali ini memang mendapat perhatian yang luar biasa karena terkait Pandemi Covid 19, dan suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa oleh karenanya penerapan disiplin protokol kesehatan juga harus di perhatikan,” ucapnya.

Aiptu Bambang juga menyampaikan suksesnya Pilkades itu bukan saja hanya di pundak masyarakat. Namun yang tidak kalah pentingnya tanggung jawab itu ada pada Kelompok Panitia Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS.

Maka simulasi pencoblosan dan pemungutan suara melalui Bimbingan Teknis bagi KPPS menjadi sangat penting. Karena, ternyata masih banyak anggota KPPS yang belum menguasai materi secara penuh yang ada di buku panduan Pilkades, maka Bimbingan Teknis bagi Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara KPPS dan Anggota KPPS dilaksanakan,” tambahnya.

Popular Posts