20 Jan 2022

Polres Probolinggo : Tingkatkan Semangat Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Besuk Ajak Warga Hidupkan Siskamling

Tribratanews Polres Probolinggo | Melalui Bhabinkamtibmas yang intens melaksanakan patroli dialogis kepada warga binaannya. Tujuannya tak lain memberikan semangat, motivasi dan tentu menggugah kesadaran warga masyarakat untuk menghidupkan kembali siskamling.

“Masalah kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab polisi, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, baik aparat keamanan, pemerintah, dan seluruh warga masyarakat secara terpadu mengupayakan kondisi kamtibmas yang terkendali,” Kata Aipda Suwarno kepada TBNews, Rabu (19/01/2022) malam.

Aipda Suwarno mengatakan, siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya pencegahan dan menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

 “BBKTM meminta siskamling ditingkatkan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada masa pandemi Covid-19 saat ini yang belum berakhir,” katanya.

Menurutnya, kepedulian dan keterlibatan warga dalam pemeliharaan kamtibmas perlu ditingkatkan. Kondisi ini wajar adanya. Polsek Besuk memang terus berusaha agar keramaian-keramaian itu bisa diminimalkan. Harapannya penyebaran Covid-19 bisa ditekan, seiring berkurangnya pertemuan fisik antarindividu.


Popular Posts