16 Feb 2022

Polres Probolinggo : Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sangat Penting Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak 2022

Tribratanews Polres Probolinggo | Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa secara serentak, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Besuk melaksanakan koordinasi dengan para Calon Kades, Perangkat Desa, Panitia Pilkades dan tokoh masyarakat.

Bhabinkamtibmas sambang perangkat Desa dan Panitia Pemilihan Kepala Desa serta masyarakat guna mendapatkan informasi tentang Pilkades dan memberikan himbauan supaya nanti dalam proses Pilkades terlaksana aman dan damai tanpa adanya gangguan Kamtibmas serta masyarakat dapat menjaga kerukunan antar tetangga dan warga,”tegasnya.

Ini bertujuan untuk menyinergikan kondisi dan situasi yang aman dan damai jelang persiapan pemilihan Kepala Desa di wilayah Besuk, Sinergitas dan koordinasi dilakukan untuk menyamakan persepsi bersama menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di tahun 2022.

“Kita harus memastikan betul penerapan protokol kesehatan Covid-19. Salah satu hal yang ditekankan terkait aturan pembatasan kapasitas pemilih yang mengunjungi TPS di pilkades serentak nanti,” ucap Aipda Antoni.

Kegiatan ini penting selain kepentingan pesta demokrasi juga dalam rangka penegakan protokol kesehatan.

“Kedua sisi harus jalan tanpa meninggalkan risiko yang menimbulkan penyebaran/penularan Covid-19” Aipda Antoni.


Popular Posts