31 Jan 2023

Polres Probolinggo Gelar Upacara Peringatan HUT Satpam Ke-42 di Lapangan Mapolres Probolinggo

Tribratanews Polres Probolinggo | PROBOLINGGO,- Sebanyak kurang lebih 150 Satpam di Kabupaten Probolinggo mengikuti upacara memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) Ke-42 di Lapangan Apel Polres Probolinggo, Senin (30/1/2023).


Upacara ini dipimpin langsung Wakapolres Probolinggo Kompol Nur Halim dengan dihadiri seluruh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran Polres Probolinggo beserta sejumlah tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut Wakapolres Probolinggo menyampaikan ucapan  Selamat HUT Satpam ke-42 dari Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi yang saat ini tengah menunaikan ibadah Umrah di Tanah Suci.

Selain itu, ia juga membacakan amanat dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Prabowo agar satpam semakin aktif dalam membantu dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan kemananan dan ketertiban masyarakat.

"Polri menyadari bahwa dalam memelihara kamtibmas tidak bisa dilakukan sendiri mengingat Sumber Daya Polri yang terbatas. Oleh karena itu potensi masyarakat harus dikembangkan sehingga mampu memperkuat sistem keamanan melalui satuan pengamanan," katanya.




Kapolri juga menyadari peran penting yang dilakukan Satpam membantu menjaga kamtibmas seperti di kantor swasta, rumah, pabrik, gedung, perkantoran dan lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan rekan satpam atas dukungannya selama ini. Alhamdulillah laju Covid-19 dapat terkendali dan kita sudah memasuki masa transisi dari pandemi menuju endemi," ucapnya.

Kegiatan upacara ini diakhiri dengan penampilan peragaan drill tongkat, dan drill borgol oleh Satpam PLTU Paiton, serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

#PelayananPublik
#PolriPresisi
#OptimisJatimBangkit
#ListyoSigitPrabowo

@listyosigitprabowo
@divisihumaspolri
@humaspoldajatim
@polisi_indonesia
@endlessprobolinggo
@kemenpanrb
wikimediaid

Popular Posts