20 Jan 2020

Aksi Pelayanan Pagi Polsek Leces

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces Sebelum turun dinas, Aiptu Setyo menutup lembaran kegiatannya setelah berdinas malam dengan melaksanakan pelayanan pagi di depan SDN Sumber Kedawung 1 (01/20). Mengendarai kendaraan dinas 802 Leces dirinya sudah stand by di sisi jalan raya sejak jarum jam menunjukkan pukul 06.00 wib. Bersama seorang security sekolah yang berdiri di seberang jalan, mereka tampak kompak menyeberangkan satu persatu siswa-siswi SD yang melintas.

"Sengaja saya membawa armada 802 untuk saya letakkan disisi saya sebagai penanda adanya petugas yang sedang melaksanakan pengaturan" jelasnya. Dengan adanya randis 802 yang terparkir dengan rotator menyala dirinya berharap dapat mudah terlihat oleh pengendara dari kejauhan dan dapat mengurangi kecepatannya secara berangsur-angsur.

Tak terasa telah sejam berlalu. Saat terdengar suara bel masuk sekolah berbunyi, maka tak ada lagi siswa yang menyeberang dirinya berpindah ke sisi sebelah sekolah yang juga merupakan mulut jalan desa yang banyak juga pengendara keluar dari situ dan menyeberang jalan raya. Setelah dirasa sepibdan kondusif, Pak Setyo kembali ke Mapolsek untuk melaporkan hasil tugasnya dan menunggu waktu untuk serah terima dinas jaga Polsek Leces.

Ditemui ditempat terpisah, Kapolsek Leces melalui Kasium Bripka Heppy menjelaskan apa yang ditunaikan oleh Aiptu Setyo sudah menjadi prosedur tetap (protap) utamanya bagi petugas yang akan turun piket. "Apalagi beliau pernah lama juga berdinas di Satlantas, jadi tugas seperti itu merupakan hal yang biasa", tutupnya (ptn)

Popular Posts