21 Jan 2020

Polres Probolinggo : Awasi Dana Desa, Bhabinkamtibmas Cek Hasil Pembangunan Gedung Posyandu

Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Tegalsiwalan - Kanit Binmas Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Ipda Alim bersama Tim Monitoring Kecamatan Tegalsiwalan melakukan cek hasil Pembangunan Gedung Posyandu di Desa Sumberkledung Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo guna memastikan pengerjaannya sesuai rencana.
Disetiap kegiatan sambang desa, Ipda Alim selalu menyempatkan diri turun kelapangan untuk mengecek realisasi pembangunan yang didanai dari Dana Desa. Dimana kegiatan tersebut sebagai wujud peran aktif Bhabinkamtibmas dalam pengawasan dan pendampingan Dana Desa.
“Dana desa yang diberikan pemerintah dapat dirasakan manfaatnya untuk warga masyarakat berupa hasil pekerjaan yang bagus dan berkualitas serta tahan lama. Selain itu, kegiatan ini dimaksud untuk deteksi dini dan monitoring dalam pelaksanaan dan penyaluran Dana Desa dilapangan agar menghindarkan penyimpangan dan penyalahgunaan.” Ujar Ipda Alim.

"Tingkatkan koordinasi dengan semua elemen yang ada untuk dapat menampung permasalahan yang ada di masyarakat serta mencari jalan keluar dengan secara arif dan bijaksana. Diharapkan alokasi penggunaan Dana Desa ini dapat mensejahterakan masyarakat desa dan pembangunan infrastruktur yang diprioritaskan tepat sasaran dan tepat guna bagi masyarakat.” Imbuhnya. (D&A)

Popular Posts