28 Jan 2020

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Himbau Warga Waspadai Modus Kejahatan

Tribratanews Polres Probolinggo | Berbagai modus kejahatan yang dilakukan pelaku semakin masif, bahkan semakin berani misalnya dengan berpura-pura sebagai petugas keamanan kemudian menghubungi calon korbannya. Yang selanjutnya meminta sejumlah uang bahkan pulsa, menyikapi fenomena yang berkembang, anggota Polsek Besuk terus melakukan upaya pencegahan, seperti yang dilaksanakan saat dirinya patroli sekitar perbankan, Sabtu (25/01/2020).
Menurutnya, selain menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus untuk menyampaikan beberapa himbauan, terutama menghindari kejahatan penipuan dengan modus telepon oleh orang yang tidak dikenal.
“Kami imbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh adanya orang yang tidak dikenalnya lalu meminta sesuatu, bila perlu segera menghubungi Kepolisian terdekat,” ujar Aiptu Joko.

“Kami berharap dengan adanya himbauan yang kami lakukan, warga lebih waspada dan tidak mudah terpengaruh oleh pelaku kejahatan, sehingga tidak timbul masyarakat yang menjadi korban penipuan.

Popular Posts