21 Jan 2020

Polres Probolinggo : Kanit Binmas Polsek Tegalsiwalan Monitoring Hasil Pembangunan TPT

Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Tegalsiwalan - Kanit Binmas Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Ipda Alim bersama Tim Monitoring Kecamatan Tegalsiwalan melakukan cek pengerjaan fisik TPT (Tanggul Penahan Tanah) di Desa Sumberkledung Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo guna memastikan pengerjaannya sudah sesuai rencana.

Bhabinkamtibmas mengharapkan peran serta dari masyarakat dan Perangkat Desa agar pembangunan yang sudah berjalan sesuai dengan hasil musyawarah desa program prioritas untuk kesehjahteraan masyarakat. Kegiatan ini sebagai upaya preemtif Polri melalui peran serta Bhabinkamtibmas dalam fungsi pencegahan pengawalan penggunaan dana desa untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sebagai Bhabinkamtibmas tugas kita tidak hanya membina warga masyarakat ataupun membantu menyelesaikan masalah ditengah masyarakat, melainkan apabila di desa sedang ada kegiatan social maupun kegiatan lainnya sebagai Bhabinkamtibmas wajib hadir dan harus membantu warga desa binaan kita.” Ujar Ipda Alim.

“Dengan adanya personel Bhabinkamtibmas yang selalu melaksanakan pemantauan sekaligus pengawasan terhadap pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa diharapkan tidak ada penyelewengan anggaran Dana Desa yang dilakukan oleh instansi desa.” Imbuhnya. (D&A)

Popular Posts