31 Jan 2020

Polres Probolinggo : Patroli Dialogis Ciptakan Situasi Yang Kondusif

Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Jeri Akwari melaksanakan patroli dialogis sebagai wujud sinergitas dan soliditas dalam menjaga Kamtibmas di Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan patroli dialogis dilaksanakan siang maupun malam pada hari dan jam rawan dengan sasaran pemukiman, perkantoran, tempat ibadah, obyek vital, pasar, pangkalan ojek, perbankan.

Tujuan dari patroli dialogis ini adalah sebagai wujud nyata kekompakan dan sinergitas dalam menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan dan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas serta kriminalitas pada jam-jam rawan.

“Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, karena dengan pendekatan Polisi kepada masyarakat tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah.” Ujar Bripka Jeri Akwari.

“Disamping itu, tujuan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.” Imbuhnya. (D&A)

Popular Posts