30 Jan 2020

Sambang Tokoh Agama, Ini Yang Disampaikan Personil Polsek Dringu Polres Probolinggo


Tribratanews Polres Probolinggo | Kasium Polsek Dringu Polres Probolinggo AIPTU Kaderi bersama anggota melaksanakan Sholat berjamaah dengan warga masyarakat di Masjid Darussalam Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu.

AIPTU Kaderi menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan safari Sholat berjamaah bersama warga masyarakat tersebut untuk mendekatkan diri dengan para ulama serta lebih mengenal sosok tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman tertib dan damai serta menampung segala informasi maupun saran masukkan dari warga masyarakat kepada Polri demi keamanan dan ketertiban.

Sebagai imam Sholat berjamaah tersebut adalah Uztad Hasyim selanjutnya seusai Sholat AIPTU Kaderi berdialogis dengan para jama'ah dengan memberikan himbauan kamtibmas antara lain mengajak umat beragama untuk meningkatkan kerukunan dan untuk selalu mewaspadai masuknya aliran keras dan kelompok radikal yang anti Pancasila. Kemudian disampaikan juga pentingnya toleransi antar suku, ras dan umat beragama serta kepada warga agar tidak terprofokasi isu – isu yang belum tentu kebenarannya (hoax).

“Mari bersama menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama, saling bergotong royong antar umat beragama dengan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata AIPTU Kaderi.

Selain itu AIPTU Kaderi mewakili Kapolsek Dringu IPTU Taufiq Nur Hidayat, S.H menyampaikan kepada para jama'ah bahwa pihak Kepolisian mengajak bersama-sama untuk menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing terutama dari paham radikalisme yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Popular Posts