17 Feb 2020

WASPADA PENIPUAN CATUT NAMA PEJABAT POLRES PROBOLINGGO

Tribratanews Polres Probolinggo | Modus penipuan dengan mengatasnamakan para aparat saat ini masih saja ada. Bahkan para pelaku juga berani menggunakan nama aparat penegak hukum, para pelaku menggunakan nama para pejabat tersebut untuk meraup keuntungan pribadi.


Seperti yang telah terjadi di Kabupaten Probolinggo di Yayasan Pondok Pesantren Raudlatut Tholibin di desa Alas Sumur Kulon Rt 002 Rw 001 Kecamatan Kraksaan, Salah Satu Pengasuh Ponpes mendapat telepon seorang pria yang mengaku Bripka Romli dengan nomor +62 813-9648-5980 dan bertugas sebagai Ajudan Kapolres Probolinggo.

Dalam perbincangannya, Bripka Romli meminta tolong kepada Pengasuh Ponpes untuk segera menelpon Kapolres Probolinggo dengan Nomor +62 813-9648-5980 dengan alasan ada hal keperluan penting.

Mendapatkan telepon tersebut, Pengasuh Ponpes langsung menginformasikan kepada anggota Polres Probolinggo dilapangan.

Tindakan yang dilaksanakan petugas Polres Probolinggo :

1. Menindaklanjuti informasi tersebut dan menjelaskan kepada Ky Husein bahwa kedua nomor tersebut adalah milik para pelaku penipuan.

2. Membuat Konten Penerangan Media Sosial / Meme bahwa adanya pelaku penipuan yang mengaku sebagai Kapolres Probolinggo.

3. Mengindentifikasi dan Profiling nomor milik pelaku penipuan.



Popular Posts