3 Mar 2020

Antisipasi Balap Liar, Kapolsek Terjunkan Anggota Sterilkan Wilayah

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - "Patroli yang dilakukan adalah sebagai upaya preventif", kata Kapolsek Leces AKP Akhmad Gandi, Minggu sore menjelang petang (03/2020). Menurutnya, patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Leces tersebut dilakukan dengan cara dialogis namun tetap humanis. Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa akhir-akhir ini dirinya gencar memberantas balap liar di wilayah hukum Polsek Leces.

"Patroli antisipasi balap liar yang dilaksanakan ini juga dilakukan lantaran adanya informasi dari masyarakat, bahwa ada beberapa lokasi di ruas Tol Paspro Desa Clarak pernah dan bahkan sering dijadikan ajang balap liar yang hal ini mengganggu, meresahkan bahkan membahayakan masyarakat", ujarnya. Untuk itu dirinya memerintahakan anggotanya memantau sejumlah wilayah dan ruas jalan yang marak dijadikan lokasi aksi balap liar.

“Beberapa titik memang rawan balap liar dan seperti pengalaman sebelumnya. Kami akan antisipasi agar aksi balap liar ini tak terjadi. Kepada para kaum muda, kami himbau jangan melakukan aksi balap liar ini, karena sangat membahayakan keselamatan,” katanya.

Pihaknya akan menindak tegas pelaku balap liar, apalagi jika diketahui ada unsur perjudian atau taruhan. “Kami akan tindak sesuai hukum dan peraturan yang ada. Semuanya kami upayakan agar di wilayah Kecamatan Leces nyaman, dan kondusif", lanjutnya kemudian. Jajarannya akan tetap melakukan sosialisasi ke beberapa pemuda yang nongkrong di tepi jalan untuk menghindari aksi balapan liar.

Selain itu, warga juga diimbau proaktif dalam mencegah aksi balapan liar kembali terjadi dengan melakukan pelarangan atau menyarankan mereka untuk berhenti. (ludf)

Popular Posts