3 Mar 2020

Dialogis Dengan Kepala Desa Legundi Bripka Putra Sampaikan Pesan Kamtibmas

                                      
Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam kesempatan tersebut Aggota Polsek Bantaran melaksanakan patroli dialogis dan menyampaikan beberapa pesan-pesan kamtibmas kepada Kepala Desa Legundi antara lain tentang peredaran narkoba yang semakin meningkat, kewaspadaan terhadap Radikalisme serta curanmor.

Bripka Putra berharap agar Kepala Desa dapat selalu bekerja sama dengan anggota Bhabinkamtibmas yang ada di Desa masing-masing sehingga situasi kamtibmas yang ada di wilayah Desa tersebut dapat dikelola secara maksimal yaitu dengan menggalakan kegiatan ronda malam atau siskamling disetiap kampung atau setiap RT. Patroli dialogis merupakan patroli yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas selain itu juga merupakan salah satu upaya mempererat hubungan silaturahmi antara pihak Polri dengan masyarakat.

Kapolsek Bantaran Iptu Jamhari SH selalu menekankan kepada anggotanya bahwa dalam setiap kesempatan agar dilakukan penyampaian himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga, sebagai upaya pencegahan dengan cara selalu meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar. Sinergitas dan kerja sama antara Polri dan masyarakat serta unsur Aparatur Desa sangat diperlukan dalam upaya menciptakan keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, dimana partisipasi aktif seluruh warga dalam menjaga keamanan Desa sangat berperan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas” pungkas Kapolsek .

Popular Posts