24 Jun 2020

PT Sasa Inti dinobatkan Sebagai Kawasan Industri Tangguh di Kabupaten Probolinggo

Kapolres Probolinggo Meninjau Kawasan  Industri Tangguh PT Sasa Inti
Tribratanews Polres Probolinggo |Berbagai upaya terus dilakukan demi menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Dimulai dari konsep Kampung Tangguh kemudian Ponpes tangguh, kini Polres Probolinggo bersama Pemerintah Kabupaten Probolinggo menginiasi terbentuknya  kawasan Industri Tangguh Semeru.

Kawasan Industri Tangguh Semeru telah terbentuk di Pabrik PT Sasa Inti Gending. AKBP Ferdy Irawan Irawan selaku Kapolres Probolinggo didampingi 0820 Probolinggo dan   Ir. Thomas Manager PT Sasa Inti meninjau  langsung situasi dan kondisi pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 yang diberlakukan di PT Sasa Inti, pada Sabtu 20 Juni 2020. Pembentukan industri tangguh ini dinilai sangat relevan mengingat pabrik menjadi salah satu tempat yang berpotensi menjadi pusat penyebaran virus.

“Pencanangan industri tangguh ini merupakan pengembangan dari kampung tangguh yang sudah ada sebelumnya. Ini merupakan pengembangan strategi untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo”, kata Kapolres.

“Kita ketahui bersama, ada beberapa kluster besar di Jawa Timur, salah satunya adalah di pabrik perusahaan. Sehingga perlu kami edukasi, kami siapkan agar perusahaan-perusahaan ini mampu menyusun protokol kesehatan dan dilakukan secara konsisten dan disiplin. Disiplin menjadi vaksinnya sekarang ini, karena obatnya belum ditemukan. Kami ingin memastikan protokol kesehatan berjalan baik di PT Sasa Inti. Tadi kita sudah lihat upaya-upaya dari perusahaan cukup baik, bagaimana menyiapkan karyawan termasuk upaya manajemen melakukan pencegahan. Self assessment berjalan”, imbuh Kapolres.


Popular Posts