6 Jun 2020

Sosialisasi Kampung Tangguh Semeru Di Desa Kedungrejo Kecamatan Bantaran

                                     
Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Bantaran bersama Muspika dan kepala desa Kedungrejo melakukan sosialisasi kampung tangguh semeru di Balai Desa Kedungrejo Kecamatan Bantaran,sebagai upaya pencegahan dini dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 secara mandiri.Dari sepuluh  desa wilayah Kecamatan Bantaran  yang menjadi percontohan kampung tangguh semeru adalah Desa Kedungrejo

Kapolsek Bantaran Iptu Jamhari,S.H mengatakan sepuluh desa yang menjadi percontohan di wilayah Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo,yaitu Desa Kedungrejo. Kampung tangguh tersebut, dimaksudkan untuk memberdayakan potensi di setiap desa untuk dapat melakukan kesiapan tindakan awal terkait dengan upaya mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk tindakan awal apabila ditemukan warga yang terkonfirmasi positif sampai dengan pemulasaran dan pemakaman jenazah.
Kampung tangguh semeru terdapat ketahanan pangan dengan adanya lumbung pangan yang didapat dari bantuan sukarela dari warga, juga tenaga medis juga ruang karantina atau isolasi serta mekanisme maupun SOP yang meliputi keamanan, buku mutasi keluar-masuk warga, buku mutasi perjalanan warga, buku jaga, dan buku tamu.

Popular Posts