24 Jul 2020

3 Pilar Leces Kompak Hadiri Launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Warujinggo

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2020 pukul 09.00 wib s/d 10.30 WIB  di Balai Desa Warujinggo Kec. Leces Kab Probolinggo telah dilaksanakan Launching posko Kampung Tangguh Semeru Desa Warujinggo Kec. Leces Kab Probolinggo.Launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Warujinggo Kec. Leces sebagai bentuk aplikasi dari program Kapolda Jatim untuk menanggulangi perkembangan wabah virus covid 19 ( corona ) secara mandiri mulai dari tingkat bawah ( pemerintahan desa ). Dengan telah di launchingnya beberapa kampung tangguh di wilayah Kec. Leces Kab. Probolinggo diharapkan nantinya dapat berkembang menjadi kecamatan tangguh serta kab/kota tangguh dalam menghadapi Covid 19.

Kampung Tangguh Semeru merupakan Program Kapolda Jatim yang sudah di apresiasi oleh Presiden Republik Indonesia dan program ini nantinya akan diaplikasikan diseluruh Desa di Indonesia. Kampung tangguh ini ada 7 item kampung tangguh diantaranya Tangguh SDM, Tangguh Logistik, Tangguh Kesehatan, Tangguh Informasi, Tangguh Budaya, Tangguh Sistem Keamanan, Tangguh Psikologis.

Diharapkan setelah Program ini masyarakat lebih mempunyai tanggung jawab dalam menjaga lingkungannya dengan benar - benar menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan pelaksanaan kegiatan selesai dan berjalan aman dengan penerapan physical distancing selama kegiatan berlangsung. (ci)

Popular Posts