30 Jul 2020

Desa Jorongan Jadi Desa Ketiga Yang Jadi Kampung Tangguh Semeru Di Kecamatan Leces

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Pada hari Rabu tanggal 29 Juli 2020 pukul 09.00 wib s/d 10.30 WIB  di Pendopo Desa Jorongan Kec. Leces Kab Probolinggo telah dilaksanakan Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Jorongan Kec. Leces Kab Probolinggo. Hadir dalam kegiatan tersebut MOH SYARIFUDDIN, S.Ag, M.Si, Camat Leces, Kapten Inf HERU, Danramil Leces, AKP AKHMAD GANDI, S.H, Kapolsek Leces, Kepala Puskesmas Jorongan, Kades dan perangkat Desa Jorongan, serta Perwakilan Tokoh Masyarakat dan Agama Desa Jorongan.

Kades Jorongan Sdr. MASUNI menyampaikan Bahwasannya program kampung tangguh merupakan program baru dalam penanganan covid 19, namun dengan bekal pengalaman pada pelaksanaan gugus tugas penanganan covid 19 sehingga program tersebut dapat terlaksana meskipun masih ada beberapa kekurangan. Bahwa terkait dengan covid 19 dari pemerintahan Desa maupun Satgas Covid Desa jorongan sudah melakukan upaya himbauan terhadap masyarakat untuk tetap selalu menggunakan protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan. Perlu diketahui bahwa Desa Jorongan beberapa waktu yang lalu telah terdapat 1 orang yang positif namun saat ini sdh sembuh dan desa jorongan dinyatakan bersih dari Corona dan perlu dipertahankan sesuai dengan tujuan dari pembentukan kampung tangguh ini.

Launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Jorongan Kec. Leces sebagai bentuk aplikasi dari program Kapolda Jatim untuk menanggulangi perkembangan wabah virus covid 19 ( corona ) secara mandiri mulai dari tingkat bawah ( pemerintahan desa ). Kegiatan launching Kampung Tangguh Semeru Desa Jorongan Kec. Leces Kab. Probolinggo berjalan dengan kondusif. (ci)

Popular Posts