1 Jul 2020

Ini Beberapa Tips Hindari Begal Di Jalur Selatan

Tribratanews Polres Probolinggo | LecesSeperti malam-malam sebelumnya, malam itu (06/2020) kembali unit patroli 801 Polsek Leces menyisir jalur selatan hingga ke perbatasan Probolinggo - Lumajang. Unit patroli yang diawaki oleh 2 orang polisi 5 itu pun memutuskan untuk standby di SPBU Malasan Kulon. Bripka Erwin sebagai driber dan Bripka Ludfi sebagai navigator. Terlihat sepucuk senapan serbu menggelayut di pundak sang navigator.

Setelah mengambil dokumentasi sebagai bahan laporannya, mereka pun bersiaga di depan mobil patroli. Secara kebetulan kedatangan kedua polisi tersbut berbarengan dengan pergantian shift karyawan operator dispenser SPBU. Beberapa karyawan SPBU berseragam merah satu persatu meninggalkan kantornya. Terlihat 2 orang karyawan SPBU tak langsung meninggalkan pom bensin, keduanya duduk diatas motornya.

Melihat itu Bripka Ludfi mendekati kedua karyawan SPBU yang bernama Misto (35) dan Niser (33) dan menyapanya. "Motor baru mas?" tanya Pato. "Ya, betul pak", jawab mereka nyaris bersamaan. Menaiki motor sejenis yang selama ini diincar pelaku begal Ludfi pun mengingatkan mereka agar senantiasa waspada dalam perjalanan pulang, terutama untuk Niser yang rumahnya di Kecamatan Bantaran. "Bukannya menakuti, usahakan tetap waspada, berkendara secara rombongan dan usahakan tetap berada di depan dan terlihat oleh kendaraan besar, seperti minibus dan semisalnya".

Ludfi menambahkan dari statistik kejadian 5 tahun terakhir, motor matic Honda yang paling banyak diincar oleh pelaku, kemudian diikuti oleh motor sport 150 dan 250 cc dari Yamaha dan Honda keluaran 5 tahun terakhir. "Hindari berkendara melalui jalur sepi dan gelap" tambah pato mengiringi kepergian kedua karyawan SPBU tersebut menuju kediamannya masing-masing. (ptn)

Popular Posts