1 Jul 2020

POLRES PROBOLINGGO : WUJUD TANGGAP BENCANA ANGGOTA POLSEK GADING CEK DEBIT AIR SUNGAI

Tribratanews Polres Probolinggo | Terjadinya peningkatan curah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi di wilayah Kecamatan Gading beberapa hari ini menyebabkan debit air di beberapa sungai meningkat drastis. Kejadian ini membuat gusar aparat Polsek Gading sehingga menurunkan personilnya untuk melakukan pengecekan debit air sungai. 

 
Anggota Polsek Gading Polres Probolinggo melakukan pengecekan ke Sungai di  serta pemukiman warga di sekitar Daerah Aliran Sungai, guna memberikan himbauan kepada warga agar lebih meningkatkan kewaspadaanya mengantispasi terjadinya banjir yang bisa datang sewaktu – waktu. 
 
Petugas tidak pernah capek dan tanpa hentinya setiap hari cek debet air sejumlah sungai. “Kegiatan ini merupakan langkah prefentif yang dilakukan oleh Polsek Gading dalam mengantisipasi terjadinya banjir di Wilayah Kec. Gading yang bisa datang sewaktu – waktu.” Ujar Bripda Rio Asprillia P
 
Kapolsek Gading Iptu Bagus Purnama,S.H menuturkan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Gading telah memerintahkan Anggotanya untuk aktif melakukan pemantuan terhadap debet air sungai serta selalu memberikan himbauan kepada masyarakat yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) agar tetap waspada akan bahaya banjir yang sewaktu – waktu terjadi meluap.
 
“Kegiatan ini akan dilakukan oleh Anggota Polsek Gading secara kontinyu dan berkesinambungan dalam upaya Polri tanggap bencana,” Terangnya Iptu Bagus Purnama,S.H (sek gading)

Popular Posts