25 Nov 2020

Polsek Leces Patroli Perbatasan Wilayah, Cegah Kriminalitas Jalanan


Tribratanews Polres Probolinggo | LecesMalam itu (11/2020) jam telah menunjukkan pukul 21.20 wib saat mobil patroli 801 Leces terparkir di bahu jalan tapal batas Probolinggo-Lumajang. Dua orang petugas polisi mengenakan rompi hijau tampak bersiaga di luar mobil patroli yang lampu rotator birunya terus menyala sambil terus mengawasi arus kendaraan di hadapan mereka.

Kedua petugas tersebut adalah Aipda Herman dan Briptu Fikri yang ternyata sedang bertugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) malam itu. Cukup lama kedua polisi tersebut berbetah-betah di lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk itu. Tak ada pejalan kaki yang melintas apalagi warung kopi untuk sekedar duduk.

Saat dikonfirmasi pada Kapolsek Leces melalui Kasium Bripka Heppy Krisma menjelaskan bahwa kehadiran petugas di tapal batas wilayah Probolinggo Lumajang diperlukan sebagai antisipasi jauhnya jarak kantor maupun pos polisi terdekat. "Beberapa kali kecelakaan di wilayah Ranuyoso kita yang melakukan penanganan awalnya, baru kemudian kita koordinasikan dan serahterimakan pada polisi setempat" jelasnya. (ptn)

Popular Posts