1 Des 2020

Sinergi Patroli 801 Leces Demi Wujudkan Kondusifitas Kamtibcar Lancar


Tribratanews Polres Probolinggo | LecesSituasi yang aman dan kondusif dalam perjalanan menjadi harapan masyarakat pengguna jalan untuk merasakan kenyamanan, keamanan, keselamatan selama perjalanan, sehingga peran aktif para pemakai turut menentukan. Agar tercipta situasi kamtibcar lantas, anggota jaga Polsek Leces melakukan giat patroli malam dengan mobil 801 Leces (12/2020).

Patroli jalur selatan wilayah hukum Polsek Leces tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan. Personil yang mengawaki mobil 801 adalah Ka SPKT Aiptu Samsuri ditemani Aipda Herman. Rute patroli dimulai dari Desa Sumberkedawung ke arah selatan hingga overlap ke perbatasan Kecamatan Leces - Ranuyoso Lumajang.

Semakin malam, situasi semakin sepi. Volume arus kendaraan pun mulai berkurang signifikan dan hal ini mengundang kerawanan baru. Saat malam makin larut hawa dingin pun menusuk, namun kedua personil Polsek Leces ini tetap semangat melaksanakan patroli demi menekan angka kriminalitas terutama curas ranmor atau begal yang sangat meresahkan masyarakat.

Tak jarang mobil patroli 801 Leces berpapasan dengan mobil patroli 801 Ranuyoso Polres Lumajang. Dan tak jarang pula keduanya berjalan beriringan dan stanby di lokasi yang sama dalam beberapa waktu yang telah ditentukan. Diharapkan dengan sinergi antar Polsek tersebut dapat mewujudkan situasi pantura yang aman terkendali. (ptn)

Popular Posts