26 Jan 2021

Dukung Pelaksanaan Rapid Tes Swab Antigen Masal, Polsek Leces Lakukan Pengamanan


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Dukung pelaksanaan Rapid Tes Swab Antigen masal di wilayah kecamatan Leces. Anggota Polsek Leces lakukan giat pengamanan di Kantor Kecamatan Leces (01/2021).  Kegiatan ini bertujuan untuk mentracking penyebaran covid-19 khusunya di wilayah hukum kecamatan Leces. Rapid Tes Swab Antigen ini diikuti oleh perangkat desa dan kader posyandu se- kecamatan Leces 

Rapid Tes Swab Antigen ini mendeteksi keberadaan Virus SARS-COV-2 penyebab Covid-19 bukan mendeteksi antibodi tubuh terhadap penyakit Covid-19. Oleh karena itu, Rapid Tes Swab Antigen ini lebih akurat dibandingkan dengan Rapid Tes Antibodi. Sebab antibodi terkadang belum muncul di awal-awal seseorang terjangkit Covid-19, sehingga terjadi false negative (hasil negatif padahal sebetulnya pasien tersebut terinfeksi). 

Diharapkan dengan kegiatan rapid tes swab antigen masal ini dapat mencegah penyebaran covid-19, apabila ada peserta yang mengikuti rapi tes swab antigen ini hasiulnya positif maka akan langsung diberikan pelayanan kesehatan agar tidak terjangkit covid-19. (ci)




Popular Posts