26 Jan 2021

KAPOLSEK PAJARAKAN HADIRI RAPAT PEMBENTUKAN PANITIA PILKADES DS. SUKOMULYO KEC. PAJARAKAN KAB. PROBOLINGGO



Tribratanews Polres Probolinggo | pada hari Senin tanggal 25 Januari 2021 pada pukul 09.00 wib s/d wib di Kantor Desa Sukomulyo Kec. Pajarakan Kab. Probolinggo telah dilaksanakan Musdes Rapat Pembentukan Panitia Pilkades Tingkat Desa Sukomulyo.

Hadir dlm kegiatan tsb, antara lain :
1. Camat Pajarakan Sdr. Rachmad Hidayanto, S.Sos, M.Si
2. Kapolsek Pajarakan Iptu Sugeng Harianto, SH. MH
3. Danramil Pajarakan Kapten Czi. Said
4. Babinkamtibmas Ds. Sukomulyo Bripka Ferri aprianto
5. Pj. Kepala Desa Sukomulyo Sdr. Husen
6. Perangkat Desa Sukomulyo
7. Ketua BPD dan anggota
8.  Pendamping Desa
9. Tokoh Masyarakat

Sambutan Kapolsek menyampaikan bbrp hal diantaranya :
1. Dalam pelaksanaan Pilkades yg mengacu pada Peraturan Mendagri, dimana untuk TPS saat ini dibatasi maksimal 500 pemilih dgn tujuan untuk mencegah kerumunan shg tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid 19 serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19
2. Meskipun dlm tahapan Pilkades terdapat Kampanye, namun dihimbau agar tidak dilaksanakan serta dihimbau agar tdk mengumpulkan org banyak yg nantinya dapat terjadi pelanggaran Peraturan Perda maupun Pergub dan berdampak terjadi tindak pidana.
3. TPS yg sudah dibentuk harus benar2 menerapkan protokoler kesehatan berupa wajib masker, jaga jarak siapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer jgn sampai terekspos terdapat kerumunan bahkan sampai viral di medsos.
4. Agar mendukung program vaksinasi oleh pemerintah yg direncanakan pada bulan ini sehingga pelaksanaannya dapat berjalan sukses demi kebaikan dan kesehatan bersama serta dapat mengakhiri pandemi covid 19 saat ini.

Selama berlangsungnya kegiatan Pembentukan Panitia Pilkades Ds. Sukomulyo tersebut berjalan dengan aman, tertib dan terkendali serta telah menerapkan Protokol kesehatan (pengecekan thermal body, cuci tangan, penggunaan masker dan physical distance ) dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Popular Posts