11 Feb 2021

Kapolsek Pajarakan hadiri giat Video Conference Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro yg diselenggarakan oleh Pemkab Probolinggo


Tribratanews Polres Probolinggo | pada hari Kamis tgl 11 Februari 2021 dimulai jam 09.40 s/d 11.30 wib di Pendopo Kecamatan Pajarakan tlh dilaksanakan giat Video Conference Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro yg diselenggarakan oleh Pemkab Probolinggo.
B. Hadir dlm kegiatan tsb, antara lain :
1. Camat Pajarakan Sdr. Rachmad Hidayanto, S.Sos, M.Si
2. Kapolsek Pajarakan Iptu Sugeng Harianto, SH, MH
3. Danramil Pajarakan yg diwakili Serda Didik
4. Kepala Puskesmas Pajarakan, dr. Maulida Rachmani, S.Ked
5. Kepala Kemenag Kec. Pajarakan Fauzan, S.Sos.I
6. Babinkamtibmas Polsek Pajarakan
7. Babinsa Koramil Pajarakan

C. Adapun dlm giat tsb, Forkopimda Kab. Prob selaku Satgas PP Covid 19 Tingkat Kabupaten mensosialisasikan dan menjelaskan terkait program PPKM Berbasis Mikro sesuai sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 3 tahun 2021 diantaranya sbb :
1. Menjelaskan perkembangan situasi data jumlah kasus Covid 19 maupun persebarannya diwilayah Kab. Probolinggo
2. Masih diberlakukannya pembatasan kegiatan masyarakat dgn tidak memberikan ijin thd giat masy yg berpotensi terjadinya kerumunan.
3. PPKM Berbasis Mikro yang dimaksud adalah penanganan Covid-19 dilakukan mulai dari RT/RW, lalu Desa bekerjasama dengan Puskesmas dan OPD terkait
4. Pembentukan Posko dan Satgas Desa melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa, PKK dan Tokoh Desa
5. Apabila terdapat warga yang terpapar covid 19, maka akan dilakukan isolasi terpusat di tingkat kabupaten, meskipun tidak menutup kemungkinan bisa diisolasi di tingkat desa, RT maupun RW apabila memiliki tempat isolasi yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan.
6. Satgas Desa bersama Babinkamtibmas dan Babinsa harus mampu mendatakan zonasi persebaran covid 19 masing RW dan RT yg ditandai dgn warna hijau, kuning, oranye dan merah.
7. Kegiatan sosialisasi PPKM Berbasis Mikro bertujuan utk menyamakan persepsi maupun meningkatkan sinergi bersama Satgas Covid dan Pihaki terkait shg dapat menekan laju penyebaran covid 19 diwilayah Kab. Probolinggo.

D. Bahwa selama berlangsungnya kegiatan Video Conference berjalan dengan aman, tertib dan terkendali serta tetap menerapkan Protokol kesehatan (pengecekan thermal body, cuci tangan, penggunaan masker dan physical distance ).

Popular Posts