24 Feb 2021

Masih Sepelekan Covid-19, Banyak Masyarakat Yang Tak Gunakan Masker


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker ini sangatlah rendah. Hal ini dapat dilihat, masih saja banyak masyarakat yang acuh tak acuh akan adanya virus covid-19 ini. Masyarakat banyak yang tidak menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah padahal kasus kematian akibat dari covid-19 ini masih terus berjatuhan. 

Anggota jaga Polsek Leces yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aipda Fifit ditemani Aipda Patono melakukan patroli sekaligus melaksanakan giat operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di area balai gedung pengobatan yang sudah tidak terpakai yang terletak di jalan raya leces. Dijumpai banyak pemuda-pemuda yang bergerombol dan tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak.

Ketika didapati ada yang tidak menggunakan masker langsung ditindak berupa diberi hukuman berupa push-up, hormat bendera maupun menyanyikan lagu kebangsaan. Hal ini untk memberikan efek jera serta memberikan himbaun agar selalu disiplin menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah. Penggunaan masker ini dinilai sangat efektif untuk mencegah penyebaran covid-19. (ci)

Popular Posts