24 Feb 2021

Masyarakat Yang Tak Gunakan Masker Langsung Diberi Sanksi Agar Berikan Efek Jera


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces- Anggota Polsek Leces, anggota Koramil 0820/03 Leces, Satpol PP dan Satgas Covid-19 Kecamatan Leces tak kenal lelah melakukan operasi yustisi. Hal ini dilakukan demi menyadarkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (02/2021). Sampai saat ini masih saja ada masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah.

Ketika didapati ada masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung diberi himbauan serta diberikan tindakan berupa hormat, menyanyikan lagu kebangsaan maupun push-up. Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat untuk sellau menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah. 

Padahal penggunaan masker ini dinilai salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran covid-19. Selain menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, juga tak lupa juga menghimbau untuk selalu menjaga jarak aman dengan satu orang dengan orang lainnya, serta mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. (ci)

Popular Posts