11 Jun 2021

Bagikan Masker Gratis, Berharap Masyarakat Sadar Pentingnya Menggunakan Masker


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Anggota Polsek Leces yang dipinpin oleh Ka SPKT A yakni Aiptu Agus Wiji bersama anggotanya Bripka Bambang melaksanakan giat Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatn. Selain melaksanakan Operasi Yustisi juga memberikan masker gratis kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker ketika beraktivita diluar rumah. Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar pemukiman warga Desa Tigasan Wetan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo (06/2021).

Kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah sesuai dengan imbauan pemerintah di Kecamatan Leces ini masih terbilang sangat rendah. Hal tersebut terlihat dari masih banyaknya masyarakat yang tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah. Padahal sudah jelas imbauan dari pemerintah adalah menggunakan masker saat berada diluar rumah. 

"Kita lakukan edukasi dan sosialisasi lebih intens agar masyarakat tahu bahwa ada anjuran pemerintah wajib menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumag. Saat ini Polsek Leces setiap harinya selalu berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker, yakni dengan dilakukannya operasi yustisi serta pembagian masker gratis dan tak lupa juga memberikan sanksi fisik kepada para pelanggar protokol kesehatan" ujar Bripka Bambang. (ci)

Popular Posts