25 Mar 2021

Polres Probolinggo : Sambang Desa, Berikan Edukasi Pencegahan Virus Covid 19

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi dimasyarakat segera diketahui.

Seperti yang dilakukan saat Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Ayusba Trisatya bersama 1 orang anggota melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat di Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Pada kesempatan ini, Bripka Ayusba Trisatya menghimbau kepada masyarakat agar sementara menghindari tempat keramaian guna mencegah penyebaran wabah virus Covid 19.

“Kita akan selalu berusaha maksimal khususnya dalam mensosialisasikan upaya–upaya pencegahan penyebaran virus ini, dan kiranya masyarakat untuk tidak panik namun tetap melakukan upaya-upaya pencegahan yang tepat.” Ujar Bripka Ayusba Trisatya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Tegalsiwalan IPTU Lukman Wahyudi mengatakan bahwa Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat
secara melekat agar dapat memberikan pelayanan, pengamanan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sekaligus dapat menyerap Informasi permasalahan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat untuk ditangani lebih awal sehingga tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar disamping itu bhabinkamtibmas selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19. (Ay)

Popular Posts