21 Jun 2021

Kegiatan Malam, Polsek Leces Optimalkan Patroli Dialogis Bersama Warga


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Kegiatan antisipasi kriminalitas tak hanya dilakukan dengan cara preventif saja namun juga dilakukan secara preventif komperhensif sebagaimana yang dilakukan oleh personel kepolisian Polsek Leces - Bripka Bambang ditemani oleh anggota Koramil 0820/03 Leces(06/2021). Dalam kegiatan patrolinya malam itu dirinya menyemprotkan untuk mampir di salah satu rumah warga untuk melakukan himbauan kamtibmas secara dialogis.

Kepada Tribratanews, Bripka Bambang menjelaskan bahwa bahwa yang dilakukannya malam itu adalah menindak lanjuti perintah Kapolsek Leces untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sambang desa untuk merangkul tokoh-tokoh masyarakat Agama dan Pemuda untuk mensosialisasikan anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan agar tetap disiplin menggunakan masker karena sampai saat ini masih kasus kematian covid-19 belum juga usai. 

"Dengan semakin sering terjun ke desa, berkomunikasi langsung dengan masyarakat, diharapkan akan memudahkan kami mendapatkan informasi terutama jika ada isu negatif yang mengancam kondusifitas wilayah", jelas Bambag. Tak lupa dirinya juga menghimbau warga agar lebih selektif dalam menerima berita sebagai filter penyebaran berita hoax. (ci)

Popular Posts