5 Jul 2021

Polres Probolinggo : Kanit Sabhara Polsek Besuk Pimpin Apel Kesiapsiagaan PPKM Darurat

Tribratanews Polres Probolinggo | Kanit Sabhara Polsek Besuk Aiptu Joko memimpin apel kesiapsiagaan dalam rangka pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat di wilayah hukum Besuk yang diberlakukan mulai Sabtu (03/07/2021) mulai pukul 24.00 WIB.

Selain memeriksa kesiapan personil yang bertugas di PPKM Mikro Darurat, pada apel yang digelar di halaman Mako Polsek Besuk, Minggu (04/07/2021), juga dilakukan pemeriksaan seluruh kendaraan dinas operasional.

"Apel kesiapsiagaan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI tentang pengetatan PPKM Mikro Darurat Jawa Bali mulai tanggal 3 hingga 20 Juli mendatang," kata Aiptu Joko.

Dengan diterapkannya PPKM Mikro Darurat, sesuai instruksi Presiden RI sebanyak 14 item aktivitas kegiatan masyarakat akan dibatasi, diantaranya 100 % work from home (WFH) untuk sektor non essensial, seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online.

"Untuk sektor essensial diberlakukan 50 % maksimum staf work from office (WFO) dengan prokes. Sedangkan untuk sektor kritikal semisal sektor kesehatan, energi, industri makanan, logistik dan transportasi diperbolehkan 100 % WFO dengan prokes," Kata Aiptu Joko kepada TBNews.

Pemberlakukan PPKM Mikro darurat ini merupakan langkah nyata dari Pemerintah RI agar kita sama-sama dapat menanggulangi dan mencegah penyebaran laju Covid-19.


Popular Posts