27 Agu 2021

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Desa Tegalmojo Dampingi Petugas Door to Door Vaksinasi Disabilitas

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Briptu Okky Pritantoko bersama 1 orang anggota dampingi giat penyuntikan Vaksin Covid-19 jenis Sinopharm Dosis ke 1 kepada Masyarakat Penyandang Disabilitas di Desa Tegalmojo Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tegalsiwalan.

Proses penyuntikan vaksin dilakukan dengan cara door to door untuk mendatangi penerima vaksin dengan mendapatkan pengawalan dari aparat TNI-Polri dan perangkat desa setempat.

“Kegiatan ini sangat efektif untuk warga disabilitas. Pelayanan prima dengan vaksinasi jemput bola ini merupakan salah satu terobosan penting dalam mewujudkan herd immunity bagi masyarakat.” Ujar Briptu Okky Pritantoko.

"Sistem jemput bola di lakukan agar disabilitas juga mempunyai herd immunity dan terlayani dengan baik. Karena penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama untuk di perlakukan. Alhamdulillah kegiatan yang di lakukan oleh Puskesmas Tegalsiwalan berjalan lancar," Tambahnya.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 door to door ini, juga meminimalisir adanya kerumunan.

"Jadi tidak ada kerumunan. Ini menjadi efektif bagi warga disabilitas mendapatkan pelayanan lebih layak.” Tutup Briptu Okky Pritantoko. (Ay)

Popular Posts