9 Sep 2021

Polres Probolinggo - Kapolsek Krucil dampingi pelaksanaan Prog. JATIM PUSPA Desa Sumberduren



Tribratanews Polres Probolinggo | Pemberdayaan Usaha Perempuan yang merupakan salah satu program refocussing Dalam Rangka Penanganan Dampak Covid-19 oleh Pemerintahan Daerah Jawa Timur disebut PROGRAM JATIM PUSPA. 

Program Jatim Puspa tersebut di fokuskan untuk peningkatan pendapatan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam pemulihan dampak wabah Covid-19. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sasaran Jatim Puspa adalah perempuan yang memiliki usaha dan memiliki tingkat kesejahteraan 8-12 % terendah berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Selain itu Program Jatim Puspa juga ditujukan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Graduasi Mandiri Sejahtera Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam hal ini Polsek Krucil yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Krucil AKP H. Abdul Wakhid dan anggotanya nampak melaksanakan pendampingan penyerahan bantuan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) / Program Jatim Puspa di Kantor Bumdes Desa Sumberduren, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolionggo, Rabu (8/09/2021).

Kapolsek mengatakan, penyerahan Program Jatim Puspa diberikan kepada kurang lebih 20 keluarga penerima manfaat. “Masing masing KPM menerima bantuan barang senilai 2,5 juta berupa barang” jelasnya.

“Kegiatan ini berjalan aman dan lancar para penerima bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dengan penyerahan bantuan sejumlah paket barang dari program Jatim Puspa ini, diharapkan bisa meringankan beban hidup para penerima bantun ini,” tutup Kapolsek.

Humas Polsek Krucil

Popular Posts