15 Nov 2021

Polres Probolinggo : Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan Ingatkan Perangkat Desa Antisipasi Covid-19

Tribratanews Polres Probolinggo | Bhabinkamtibmas secara intens melaksanakan sambang desa untuk bersilaturahmi kepada warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Krejengan. Minggu (14/11/2021).

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Krejengan yang selalu menekankan kepada anggota Polsek Krejengan khususnya Bhabinkamtibmas untuk aktif turun ke desa untuk menciptakan desa yang aman dan kondusif.

Menindak lanjuti arahan dari Kapolsek tersebut, Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang kepada Perangkat Desa di balai desa setempat.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas ini menyampaikan imbauan terkait kamtibmas, diantaranya agar Perangkat Desa berperan aktif bahu membahu bersama instansi terkait untuk memelihara kamtibmas dan memberikan imbauan kepada warga untuk mengantisipasi wabah Covid-19.

Sehingga diharapkan apabila di desa, ada warganya yang diidentifikasi baru datang dari luar kota yang terkonfirm Covid-19 ataupun status lainnya, Perangkat Desa dapat mengantisipasi sejak dini.

“Salah satu tujuan sambang oleh Bhabinkamtibmas kepada Perangkat Desa untuk memberikan pesan kepada warga masyarakat waspada terhadap penyebaran Covid-19” jelas Kapolsek Krejengan.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolsek Krejengan membenarkan kegiatan sambang yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan.

Kapolsek Krejengan telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kegiatan sambang kepada semua potensi yang ada di wilayah masing-masing dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kita berharap akan tercipta lingkungan yang kondusif serta memelihara tali silaturahmi antara masyarakat dengan Polisi” imbuhnya.



Popular Posts