21 Jan 2022

Polres Probolinggo : Scan Barcode Dulu Sebelum Masuk Polsek Sumber

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Sumber - Aplikasi Peduli Lindungi sekarang ini seolah-olah menjadi suatu keharusan untuk bisa mengakses segala bentuk pelayanan, baik yang diberikan instansi pemerintahan maupun swasta dan lembaga negara lainnya.

Seperti halnya di Polsek Sumber, dalam rangka mengantisipasi terjadinya klaster penyebaran virus Covid-19 di lingkungan pelayanan publik, Polsek Sumber menerapkan Scan QR-Code Peduli Lindungi saat masuk dan keluar dari Polsek Sumber bagi Anggota Polsek Sumber dan warga masyarakat yang akan keluar dan masuk ke Polsek Sumber pada Selasa (18/01/2022).

Penerapan scan barcode tersebut merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya gelombang baru penyebaran Covid-19 dan menyadarkan masyarakat betapa pentingnya melakukan vaksin.

Setiap warga yang keluar masuk ke Polsek Sumber dapat menunjukkan surat keterangan sudah di vaksin atau masuk dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi yang bisa di unduh di Playstore android masing-masing.

Kapolsek Sumber AKP SONO menjelaskan bahwa kalau hasil scan barcodenya berwarna hijau akan diperbolehkan masuk, dan apabila berwarna merah kita sarankan untuk melaksanakan vaksin terlebih dulu. Untuk pengaduan atau pelaporan, masyarakat diharapkan sudah di vaksin dan sudah memiliki aplikasi Peduli Lindungi. Namun demikian tentunya akan kita lihat terlebih dulu kepentingannya yang bersangkutan. Jika dinilai urgent dan perlu penanganan segera oleh Kepolisian, tentu akan kita pertimbangkan, tambah AKP SONO.

Masih kata Kapolsek Sumber  Berharap dengan adanya keharusan scan barcode di lingkungan kepolisian, setidaknya bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi baik di puskesmas maupun di gerai-gerai vaksinasi yang sudah ada”, pungkasnya.

(BeDe).

Popular Posts