11 Mar 2024

Anggota Polres Probolinggo dan Warga Kompak Bersihkan Lumpur dan Sampah Sisa Banjir di Dringu



PROBOLINGGO,- Anggota Polres Probolinggo bersama warga sekitar melaksanakan kerja bakti membersihkan lumpur sisa banjir yang melanda tiga desa di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Senin (11/3/2024). 

Bekas genangan air dan lumpur sisa banjir di sejumlah titik dibersihkan. Selain itu, sampah-sampah yang berserakan di lingkungan yang terdampak banjir juga diangkut ke tempat sampah. 

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan, bahwa kehadiran anggotanya di lokasi banjir untuk melaksanakan kerja bakti sebagai bentuk aksi sosial kepada warga masyarakat. 

“Akibat banjir akses jalan desa sedikit terganggu, untuk itu kami bersama stakeholder lainnya datang untuk membantu membersihkan material sisa banjir kemarin,” kata Kapolres.. 

Meski banjir telah surut, namun di lokasi banjir masih menyisakan puing-puing dan lumpur yang perlu segera dibersihkan agar tidak memicu munculnya penyakit. Selain itu juga agar aktivitas di pemukiman warga bisa segera normal kembali. 

"Kegiatan ini juga diharapkan bisa memupuk rasa empati dan perhatian personel Polri terhadap lingkungan di sekitarnya," tutur Kapolres. 

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan karena hingga kini kondisi cuaca masih tak menentu.  

"Jika ada bencana alam, segera melapor kepada aparat setempat agar bisa ditangani secara cepat," pungkas Kapolres.

Popular Posts