15 Jan 2020

Polres Probolinggo : Kapolsek Kuripan Pimpin Anggotanya Cek Debit Sungai Pasca Hujan Deras



Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Kuripan – Tingginya intensitas hujan selama beberapa hari terakhir, berpotensi menimbulkan banjir dibeberapa wilayah yang merupakan titik-titik rawan bencana banjir di Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo.



Mengantisipasi meluapnya air sungai, petugas Polsek Kuripan Polres Probolinggo Aipda Mayar bersama Bripka Simson yang tengah melaksanakan tugas Patroli memeriksa aliran air di Sungai Desa Resongo Dusun Ronggotali.



“Debet air di Sungai Desa Resongo masih dalam batas normal, kami akan selalu memantau kemungkinan terjadinya banjir serta mengimbau kepada warga agar selalu siap siaga apabila terjadi bencana banjir untuk dapat segera mengamankan barang-barang berharga, dan apabila terpaksa harus mengungsi maka barang-barang yang perlu dibawa sudah disiapkan,” ujar Bripka Simson



Selain diwilayah Desa Resongo wilayah Kecamatan Kuripan yang rawan terjadi bencana banjir meliputi Desa Kuripan, Desa Salamrejo dan Desa Sumber. Untuk itu petugas dari Polsek Kuripan selalu melakukan pemantauan guna mengetahui perkembangan terkini serta bersiap-siap jika sewaktu-waktu diperlukan tindakan evakuasi warga apabila air sungai meluap hingga perkampungan.

Popular Posts