16 Jan 2020

Polres Probolinggo : Patroli Dialogis Guna Jalin Silaturrahmi

Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Supriatim bersama 1 orang anggota melaksanakan patroli dialogis sebagai wujud sinergitas dan soliditas dalam menjaga Kamtibmas di Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Tujuan dari patroli dialogis ini adalah sebagai wujud nyata kekompakan dan sinergitas dalam menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas serta kriminalitas pada jam-jam rawan.

Pada kesempatan itu, Bripka Supriatim menyempatkan diri untuk menjumpai warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas. Bripka Supriatim mengatakan “Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, karena dengan pendekatan Polisi kepada masyarakat tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah.” Ujarnya.

Dengan mengedepankan sikap humanis dan melakukan pendekatan serta menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tegalsiwalan. “Disamping itu, tujuan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.” Imbuhnya. (D&A)

Popular Posts