30 Mar 2020

POLRES PROBOLINGGO : DEMI KESEHATAN WARGA, BHABINKAMTIBMAS POLSEK PAJARAKAN GIATKAN PUBLIKASI KELILING DESA




Tribratanews Polres Probolinggo | Bhabinkamtibmas Polsek Pajarakan serius dalam menghadapi wabah virus corona atau covid – 19 demi warga masyarakatnya benar-benar paham bagaimana pencegahan penularan endemi tersebut. Di mulai sejak pagi hari Bhabinkamtibmas melakukan himbauan keliling dengan pengeras suara yang di taruh di atas kendaran terbuka setrta turun langsung untuk berdialogis dengan warga.



Bhabinkamtibmas mengingatkan warga masyarakat bagaimana cara menjaga pola hidup yang sehat serta menghimbau dengan tegas tidak boleh bepergian keluar kota kalau benar-benar tidak sangat penting atau bahkan jangan manfaatkan untuk liburan berwisata di saat anak-anak harus belajar di rumah.



“Waspada terukur memang harus dilakukan saat ini oleh siapapun orangnya walaupun tidak harus merasa ketakutan yang berlebihan yang akhirnya justru malah tidak mentaati apa yang di instruksikan oleh pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penukaran covid -19 ini”.



Dengan kedepankan koordinasi lintas sektoral Polsek Pajarakan turut memantau warga exs. tenaga kerja Indonesia yang baru pulang dari luar negeri maupun warga pendatang dari kota yang dinyatakan pemerintah tedapat pasien positif terkena covid-19. Saluran informasi secara sinergi mulai dari tingkat lingkungan RT sampai tingkat muspika diusahakan terkoneksi dengan baik untuk kecepatan akses bila ada hal-hal yang harus segera ditangani.

Popular Posts