8 Mar 2020

Polres Probolinggo : Patroli Dialogis, Polsek Bantaran Ajak Tukang Becak Jaga Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Bantaran, Polres Probolinggo, Polda Jawa Timur Bripka melaksanakan patroli dialogis dengan para tukang becak di Pasar Bantaran.
 
Pasar Bantaran merupakan salah satu objek vital dan merupakan pasar tradisional yang setiap hari banyak pedagang yang berjualan di pasar ini. Banyak masyarakat melakukan proses jual beli, hal ini menyebabkan rawan akan terjadinya gangguan kamtibmas yang dimungkinkan akan terjadi.
Selain itu petugas juga harus memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar bisa menekan angka tindak pidana di wilayah Bantaran. Bripka Putra juga memberikan himbauan kamtibselcar lantas kepada tukang becak. Diharapkan para tukang becak yang menggunakan mesin (bentor) untuk berhati-hati dalam membawa penumpang karena becak bermesin belum diatur dalam UU No. 22 tahun 2009 tentang Undang Undang dan Angkutan Jalan. Bripka Putra  menekankan agar para tukang becak bisa membantu tugas kepolisian yaitu untuk menjaga ketertiban masyarakat. “Segera laporkan apabila terjadi gangguan kamtibmas/tindak pidana,” tegasnya.

Popular Posts