19 Mei 2020

Polres Probolinggo : Anggota Piket Polsek Besuk Razia Warga Di Warkop Dan Tempat Keramaian

Tribratanews Polres Probolinggo | Untuk mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19), Polsek Besuk melakukan patroli penertiban warga yang berkumpul, Senin (18/05/2020). Patroli ini untuk memberikan imbauan kepada kelompok warga yang berkumpul di warkop maupun di tempat lain agar membatasi kegiatan di luar rumah dan segera untuk membubarkan diri.
“Kami berpatroli untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul demi pencegahan Covid-19. Ini sesuai dengan Maklumat Polri,” ujar Aiptu Suhartono.
Ia menjelaskan, masyarakat yang berkumpul walau hanya sekedar ngopi di kafe atau warkop, duduk-duduk, nongkrong-nongkrong di persimpangan dan sebagainya, hal itu adalah bahaya karena rentan penyebaran Covid -19. Sebab menurutnya, saat ini penyebaran virus Covid -19 sudah sangat berkembang cepat dan meluas ke pelosok daerah.
“Ini harus dicegah jangan sampai meluas. Orang yang berkumpul ini dilarang dan akan ada pidananya bagi yang melanggar,” jelas Aiptu Suhartono.
Dari kegiatan patroli tersebut, Polsek Besuk mengimbau agar pengunjung dan pemilik warkop dalam menghadapi wabah Covid-19 dengan cara tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat ada pengumpulan massa. Tetap tinggal di rumah dan tidak keluar rumah apabila tidak penting.
Hindari bersentuhan langsung, masih lanjut dia, bersalaman apabila ragu dengan orang yang belum tentu sehat cukup dengan ucapan salam dari jauh, jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir atau hand sanitizer, melakukan pola hidup sehat pribadi, keluarga dan lingkungan.
“Kami mengajak peran aktif seluruh warga untuk berpartisipasi menjaga diri dan keluarganya masing-masing dengan tetap tinggal di rumah saja. Sehingga, bersama-sama dapat melewati wabah virus Covid-19 dengan meminimalisir penyebarannya di Kecamatan Besuk,” tegas Aiptu Suhartono.

Popular Posts