9 Agu 2020

POLRES PROBOLINGGO : BERI TANDA SIAGA MESKI MALAM HARI LONCENG PENJAGAAN TETAP DIBUNYIKAN

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Tegalsiwalan - Lonceng di penjagaan kantor Polisi sulit digantikan oleh teknologi apapun juga. Pemukulan lonceng di penjagaan setiap kantor Kepolisian merupakan ciri khas di kantor Kepolisian seluruh wilayah Indonesia.

Seperti yang terlihat saat Bripka Jeri Akwari Ka SPKT Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo saat memukul lonceng penjagaan setiap 2 jam sekali. Memukul lonceng merupakan kegiatan rutin anggota piket setiap jamnya dengan tujuan agar mengetahui pergantiannya waktu serta terciptanya suasana yang aman dan kondusif sekaligus sebagai tanda siaga Polisi yang piket.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Kapolsek Tegalsiwalan Iptu Lukman Wahyudi mengatakan menekankan kepada Piket SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu), pemukulan lonceng baik di siang hari maupun di malam hari dengan selalu membunyikan lonceng di setiap 2 jam pergantian.

Dengan dilaksanakannya pemukulan lonceng oleh anggota Kepolisian setiap dua jam sekali diharapkan dapat memberikan tanda bahwa masih terciptanya rasa aman dilingkungan sekitar Kantor.(dbs)

Popular Posts