22 Mei 2020

POLRES PROBOLINGGO : SAMBANG DAN DIALOGIS SELALU DILAKUKAN BHABINKAMTIBMAS UNTUK JAGA KOMUNIKASI DENGAN WARGA DESA BINAAN

Tribratanews Polres Probolinggo | Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu, dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya menghimbau kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang terlihat saat BBKTM Desa Tegalsiwalan Bripka Bahrul melakukan sambang dan dialogis dengan warga Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Kamis (21/05) 

‘’Dengan sambang ini kita bisa mengali informasi dan bisa guyub dengan warga,, Insyaallah jika ada kerawanan pasti warga dengan cepat akan memberitahukan pada Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Tegalsiwalan“, ucap Bripka Bahrul

Kapolsek Tegalsiwalan Iptu Lukman Wahyudi saat dikonfirmasi menjelaskan " bahwa kegiatan sambang dan dialogis yang dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Tegalsiwalan merupakan kegiatan protap yang wajib dilakukan untuk menjalin komunikasi antara polisi dan masyarakat.” pesannya. (dbs)

Popular Posts