3 Agu 2020

Beri Rasa Aman Saat Sholat Idul Adha, Polsek Leces Gelar Patroli

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces Kepolisian Sektor Leces Polres Probolinggo terus berupaya untuk menciptakan suasana aman dan tertib di tengah-tengah masyarakat, salah satunya dengan menjaga dan menekan angka kriminalitas di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah , Jumat pagi (07/2020)

Kapolsek Leces AKP Akhmad Gandi, S.H mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan saat warga masyarakat menunaikan ibadah sholat idul adha. Sejumlah Masjid dan Musholla menjadi sasaran petugas melaksanakan patroli. Sesekali petugas berhenti sejenak di depan Masjid untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan jika menemui sejumlah warga yang tengah berkumpul.

Patroli dilaksanakan sejak malam hari sebelum pelaksanaan sholat idul adha.  Hal tersebut guna menjamin kenyamanan dan keamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah. Selain itu juga untuk menekan angka kriminalitas berupa pencurian karena banyak rumah kosong yang ditinggal ibadah.

”Ini juga kita lakukan agar anggota yang berseragam lebih banyak tampil di lapangan, karena dengan adanya Polisi yang berseragam akan bisa menekan niat dari pelaku”, ujar Kapolsek Leces.

Lebih lanjut, Kapolsek Leces menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini setiap saat senantiasa dilaksanakan untuk menghadirkan polisi di tengah kegiatan masyarakat, hingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah sholat idul adha dengan aman dan nyaman. (fyan)

Popular Posts