14 Sep 2020

PELAKSANAAN GIAT PENEGAKAN DISIPLIN BERUPA PENINDAKAN DAN PEMBERIAN SANKSI KEPADA MASYARAKAT YANG TIDAK MENGGUNAKAN MASKER DI TEMPAT HIBURAN RAKYAT / PASAR MALAM DESA SELOGUDIK WETAN KEC. PAJARAKAN


Tribratanews Polres Probolinggo I pada hari Kamis  tanggal 10 September 2020 mulai jam 19.00 wib s/d 21.00 wib di tempat hiburan rakyat / Pasar malam desa selogudik wetan, Kec. Pajarakan telah dilaksanakan giat penegakan disiplin berupa penindakan dan pemberian sanksi kepada warga pengunjung pasar malam yang tidak menggunakan masker sesuai dengan INPRES No 6 tahun 2020, PERBUP No 41 th 2020 serta Surat Edaran Bupati Probolinggo.

B. Hadir dalam giat di maksud :
1. Forkompika Pajarakan (camat , danramil dan kapolsek pajarakan).
2. Nakes dr Puskesmas Pajarakan
3. Anggota Polsek Pajarakan, Koramil, Satpol PP sebanyak 20 personil.

C. Bahwa kegiatan tsb merupakan rangkaian tindak lanjut Program Pemerintah yaitu wajib pakai masker sesuai dengan Inpres No 6 th 2020, Perbup No 41 th 2020 dan SE Bupati Kab. Probolinggo, dimana sejak tgl 02-06 September 2020 sdh dilaksanakan giat sosialisasi terkait Protokol Kesehatan.
 
D. Adapun rangkaian pelaksanaan kegiatan adalah sbb :
1. Pelaksanaan Apel gabungan di depan mako polsek Pajarakan yg di pimpin oleh Forkompika Pajarakan
2. Giat operasi penindakan yg di lakukan oleh petugas gabungan dengan cara sidak ke  seluruh pengunjung pasar malam desa selogudik wetan dan  razia  di area parkir pasar malam desa selogudik wetan Kec. Pajarakan.
3. Pemberian Sanksi kepada pelanggar  yang  kedapatan tdk memakai Masker.

E. Secara umum masyarakat pengunjung pasar malam sudah tertib terkait protokol kesehatan dan  giat penegakan protokol  kesehatan di pasar malam selogudik wetan   telah menindak 1 orang dan pemberian sanksi kepada pelanggar antara lain :
1. Pelanggar didata Identitasnya.
2. Pelanggar  di berikan sanksi berupa tindakan fisik ringan (Push Up).

F. Bahwa kegiatan penegakan disiplin berupa penindakan dan pemberian sanksi sebagai upaya bentuk pencegahan dan memutus mata rantai penularan Virus Covid-19, khususnya di wilayah Kec Pajarakan.

G. Selama pelaksanaan giat berjalan dengan aman dan lancar.

Popular Posts