24 Sep 2020

Polres Probolinggo : Ingatkan Warganya Polisi Bersama Satpol PP Laksanakan Operasi Yustisi di Wilayah Sukapura

Tribratanews Polres Probolinggo | Penyebaran Covid -19 yang semakin meluas di Kabupaten Probolinggo membuat Polsek Sukapura Polres Probolinggo laksanakan pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat Probolinggo.

Bersama-sama dengan pihak dari Satpol PP, Polsek jajaran selalu rutin melaksanakan Operasi Yustisi. Salah satunya yang telah dilakukan pada Kamis, 24 September 2020.

Pelaksanaan Operasi pada hari ini dengan sasaran masyarakat pengendara sepeda motor yang melintasi wilayah Sukapura. Dari hasil Operasi Yustisi yang dilakukan terdapat 50 pelanggar masyarakat yang tidak menggunakan masker dan sanksi yang diberikan yaitu berupa pencatatan identitas pelanggar.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Sukapura Iptu Sugeng Hariono mengatakan operasi yustisi digelar sebagai bentuk keseriusan pemerintah kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan pihaknya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan dengan memberikan sanksi berupa teguran lisan, tertulis maupun sanksi sosial lainnya ditempat pada saat operasi berlangsung.

“Tujuannya supaya masyarakat sadar untuk tetap disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan bila keluar dari rumah dan beraktivitas sehari-hari". 

Popular Posts